Mudah dan Praktis, Yuk Simak Cara Menggunakan Kerudung Segi Empat untuk Sekolah

Mudah-dan-Praktis-Yuk-Simak-Cara-Menggunakan-Kerudung-Segi-Empat-untuk-SekolahMudah-dan-Praktis-Yuk-Simak-Cara-Menggunakan-Kerudung-Segi-Empat-untuk-Sekolah

Kerudung segi empat memang menjadi kerudung yang tidak pernah tergantikan sepanjang waktu. Dari beberapa tahun belakangan dimana style hijab yang selalu berubah ubah, jilbab segi empat masih menjadi favorit. Hal ini dikarenakan jilbab ini lebih fleksibel untuk berbagai acara, mulai dari sekolah hingga jalan jalan. Karena sekolah menerapkan aturan penggunaan hijab dengan model yang sedang tren, kamu bisa menggunakan jilbab dengan cara dibawah ini.

Model Jilbab untuk ke Sekolah


1. Cara Memakai Jilbab Agar Tampil Anggun

Agar penampilanmu lebih rapi, gunakan inner terlebih dahulu kemudian lipat hijab seperti membentuk segitiga. Selanjutnya letakkan di atas kepala dengan kedua sisi yang sama panjang, dan sematkan jarum pentul di bagian leher. Kemudian, tarik bagian kiri ke bahu kanan dan tambahkan jarum pentul. Lalu tarik sisi bagian kanan ke arah kiri dan sematkan jarum agar tidak lepas. Agar penampilanmu semakin manis, kamu bisa menambahkan bros di pundak sebelah kiri.

2. Cara Memakai Jilbab Agar Tampil Syar’i

Cara memakai jilbab yang syar’i saat sekolah cukup mudah. Hal pertama yang dilakukan yaitu dengan menggunakan inner terlebih dahulu, agar terlihat bagian rambut lebih tertutup. Selanjutnya lipat hijab dan atur agar sedikit lebih lebar, kemudian letakkan di kepala, dengan sisi bagian kiri lebih panjang dibandingkan bagian kanan. Selanjutnya, sematkan jarum pentul di bagian dagu. Kemudian tarik sisi bagian kiri ke arah telinga kanan dan sematkan jarum pentul.

3. Cara Menggunakan Jilbab Simpel

Cara menggunakan kerudung segi empat simple, yaitu lipat kerudung menjadi segitiga. Kemudian, pasangkan jilbab di kepala dan sematkan jarum pentul di bagian dagu. Selanjutnya, ambil jilbab sisi kanan dan sematkan jarum pentul di atasnya. Lalu, letakkan sisi yang panjang di bagian depan dan tambahkan jarum pentul agar terlihat lebih rapi.

Itulah beberapa model jilbab yang bisa kamu gunakan untuk sekolah. Penggunaan inner sebenarnya kondisional, kamu bisa menggunakannya atau tidak. Namun, agar terlihat lebih rapi dan kamu tidak perlu membenarkannya berkali kali, tentunya lebih baik jika menggunakan inner. Pastikan menyematkan jarum dengan kuat agar tidak mudah putus dan berantakan.

Posting Komentar

0 Komentar