2 Makanan yang Perlu Dihindari Ibu Hamil


Proses kehamilan merupakan proses yang tidak bisa dianggap sepele. Sebab, sang calon ibu perlu memperhatikan betul makanan yang dikonsumsinya. Ini tidak lepas dari apa yang dimakan oleh sang ibu akan dimakan pula oleh sang janin yang ada dirahimnya. Untuk itu, seorang ibu perlu memperhatikan betul DHA dan kecerdasan janin melalui makanan apa sajakah yang dikonsumsinya setiap hari dan meminum obat folamil gold secara rutin dengan beli disini (goapotik). 

Selain memilih makanan yang bernutrisi tinggi, seorang ibu yang tengah mengandung juga perlu mewaspadai makanan yang kurang baik untuknya. Menghindari beberapa makanan berikut berguna untuk mencegah terhambatnya tumbuh kembang sang anak serta menjaga kesehatan sang anak setelah lahir nantinya. Apa sajakah makanan tersebut? Inilah dia beberapa diantaranya : 

Kafein 

Kopi jadi salah satu minuman favorit banyak orang saat ini. Bahkan, kopi seakan telah menjadi tren dan minuman yang tidak boleh dilewatkan sehari-hari. Akan tetapi, bagi para ibu hamil, kopi jadi salah satu minuman yang perlu dihindari. Terlebih pada kopi dengan kafein yang tinggi didalamnya. 

Kandungan kafein yang ada dalam segelas kopi dikhawatirkan mampu menembus plasenta. Kopi yang selama ini bisa membuat jantung peminumnya berdebar dikhawatirkan akan mengganggu detak jantung janin yang ada didalam kandungan. Selain itu, beberapa penelitian juga menyatakan bahwa konsumsi kafein yang tinggi selama kehamilan juga mampu meningkatkan risiko keguguran. Oleh karena itu, hindari konsumsi kafein atau kopi selama masa kehamilan agar dapat menjaga kesehatan dan keamanan bayi dalam kandungan. 

Makanan Cepat Saji 

Aktivitas yang begitu pada membuat kita seringkali tidak memiliki waktu untuk menyiapkan makanan. Akibatnya, makanan cepat saji jadi opsi banyak orang agar bisa mengisi energi dan kembali beraktivitas. Sayangnya, makanan cepat saji jadi salah satu makanan yang wajib dihindari oleh para ibu yang tengah mengandung. 

Konsumsi makanan cepat saji seperti kentang goreng, burger dan fried chicken perlu dihindari sebisa mungkin oleh para ibu hamil. Sebab, makanan tersebut mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan penyakit jantung. Tidak hanya itu, makanan cepat saji juga berpotensi menimbulkan obesitas pada sang ibu dan janin yang ada di dalam kandungan. Ukuran bayi yang terlalu besar dikhawatirkan akan memaksa sang ibu untuk melakukan proses persalinan secara caesar atau bahkan secara prematur. 

Posting Komentar

0 Komentar