Sangat Berbahaya Bila Ban Motor Anda Sudah Tipis


Jadi hanya satu elemen pada kendaraan bermotor yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan, keadaan ban harus diyakinkan dalam keadaan baik. Bila telah tipis, efek besar ada di muka mata. 

Tetapi, di antara sisi depan serta belakang nyatanya lebih beresiko ban bagian depan. Kenapa? 

Menurut Corsa Tire, bila ban sisi belakang yang pecah, dampaknya cuma berasa berat serta dampak sliding-nya masih dapat dikendalikan. 

Berlainan bila ban sisi depan yang pecah. Bisa jadi pengemudi kehilangan kontrol, serta akan meluncur tidak terukur. Ditambah lagi bila sedang dalam kecepatan tinggi. 

Karena, peranan roda depan jadi kontrol kemudi yang memperoleh dorongan tenaga dari roda belakang. Dorongan ini mempunyai jumlahnya beban kendaraan ditambah lagi peristiwa yang berlangsung. 

Karena itu, makin baik keadaan roda depan pada permukaan jalan, karena itu keadaan kendaraan akan tambah lebih gampang untuk di kontrol. 

Pemilik kendaraan sebaiknya untuk memerhatikan keadaan ban. Bila waktu gunakan telah sampai 60 % sampai 80 %, sebaiknya untuk bersiap menggantinya. 

Ban pecah sebab karet yang tipis tidak cuma dikarenakan oleh tusukan benda di jalan, dan juga sebab desakan udaya yang tinggi.

Posting Komentar

0 Komentar