Intip 4 Cara Bikin jersey Futsal Printing Keren dan Bagus

Intip-4-Cara-Bikin-jersey-Futsal-Printing-Keren-dan-Bagus

Sepakbola merupakan sebuah olahraga dengan banyak sekali penggemar. Namun sayangnya sepakbola membutuhkan ruang yang sangat luas dan memerlukan pemain yang banyak hingga 12 orang. Akhirnya muncullah olahraga futsal, bahkan euforianya juga tidak kalah seru dengan sepak bola. Pada futsal, para pemain juga bikin jersey futsal sebagai seragam sekaligus identitas tim. 

Olahraga yang konsepnya mirip dengan sepakbola ini tidak membutuhkan ruang yang terlalu luas dan hanya membutuhkan 5 pemain saja untuk setiap timnya. Maka dari itu, tidak heran jika kini bisnis banyak bermunculan jasa-jasa pembuatan jersey untuk kostum tim futsal. Seperti halnya https://fullprint.id/jasa-design yang juga menyediakan jasa pembuatan jersey. 

Untuk jersey futsal, produk jersey printing kini menjadi primadona dan banyak diburu para pecinta futsal ketika akan membuat kostum untuk tim mereka. Mengapa harus jersey printing? Tentu saja tidak lain tidak bukan adalah karena klub di semua liga Eropa juga menggunakan model jersey printing. 

Serunya, untuk kamu yang ingin custom design untuk tim futsa, kini sudah tersedia banyak sekali jasa-jasa pembuatan jersey printing baik online maupun offline. Kamu bisa mengkreasikan desain jersey dan logo tim untuk tim futsal kesayangan. 

Proses Bikin Jersey Futsal Printing 

Walaupun jasa pembuatan jersey printing sudah banyak di pasaran, namun ternyata masih ada banyak orang yang kurang paham mengenai proses pembuatan jersey printing yang bagus dan keren. Nah, artikel ini selanjutnya akan membahas sedikit banyak mengenai bagaimana para produsen jersey menciptakan jersey printing yang bagus dan keren. 

Hal yang pertama mesti kamu ketahui adalah bahwa proses printing jersey dilakukan dengan alat canggih yaitu mesin printing dan dicetak dengan kertas khusus kemudian desain tersebut dipindahkan ke kain dengan jalan di press atau disublimasi. 

1. Membuat desain 

Hal paling pertama yang dilakukan jasa-jasa pembuat jersey futsal adalah membuat desain terlebih dahulu. Ketika membuat desain, jangan sampai data-data terkait dengan ukuran jersey, nama pemain, dan nomor punggung terlewat. Untuk tatanan desainnya, kamu harus memastikan jika tatanannya memudahkan proses printing agar hasil desainnya pun maksimal. 

2. Print 

Untuk proses printnya sendiri, jersey futsal menggunakan mesin printing canggih dengan tinta khusus agar desain yang tersemat di jersey terlihat semakin keren dan desainnya pun awet selama bertahun-tahun. 

3. Mentransfer gambar dari kertas ke kain (press) 

Untuk desain jersey printing, kamu akan mendapati desain awal dengan terbalik. Ini adalah sebuah metode desain menghasilkan cetakan desain yang tepat. Proses selanjutnya adalah proses pengepresan yang dilakukan dengan membuat kain jersey di press dengan kertas khusus yang terdapat desain jersey yang sudah dirancang sebelumnya. 

Kemudian dilakukan transfer paper yakni dengan membuat kertas dan kain tersebut berputar hingga menyesuaikan dengan putaran yang keluar dari bagian bawah mesin press. Jangan heran jika proses ini akan membutuhkan waktu banyak sekali. 

4. Memotong pola 

Ini dia proses paling akhir dari proses pembuatan jersey futsal printing. Proses terakhirnya adalah memotong pola yang disesuaikan dengan rancangan desain yang sudah dicetak, kemudian menjahitnya. Nah, untuk membuktikan apakah kualitas jersey futsal berkualitas, maka jersey tersebut di cek satu persatu. 

Demikianlah proses pembuatan jersey printing yang keren dan bisa kamu jadikan gambaran mengenai cara-cara membuat jersey printing . Nah, jika kamu ingin bikin jersey futsal untuk tim kamu, alangkah lebih baiknya jika kamu membuat kostum jersey dengan metode jersey printing. Mengapa? Karena selain menampilkan desain yang keren, desain jersey printing ini juga awet untuk jangka waktu yang sangat lama.

Posting Komentar

0 Komentar