Tips Memilih Produk Deodorant yang Aman Untuk Kulit Ketiak yang Sensitif


Pemilik ketiak sensitif harus pandai-pandai pilih deodoran. Bukannya terlepas dari berbau tubuh, produk deodoran yang tidak pas malah bisa menyebabkan iritasi ketiak Anda. Tetapi, jangan cemas. Baca tips pilih produk deodoran untuk kulit ketiak sensitif yang benar berikut ini.

Pada seorang yang punyai kulit sensitif, asal-asalan gunakan produk bisa menyebabkan peradangan di kulit ketiaknya. Karena itu itu, orang yang punyai kulit sensitif harus benar-benar berhati-hati saat pilih produk yang dipakai, terhitung deodoran. 

Pemilik kulit sensitif jangan asal repot pilih produk deodoran, tetapi juga penting untuk lihat bahan kimia yang terdapat di dalamnya. 

Menurut dr. Melyawati, ada beberapa bahan yang butuh dijauhi buat mereka yang punyai kulit sensitif salah satunya: 

1. Minyak wangi (aroma) 

Rasa-rasanya telah jadi hal wajar jika tiap beli produk perawatan diri, tentu hal pertama yang akan dicek ialah aromanya. Entahlah itu aroma manis, fresh, atau sensual. Sayangnya, pewangi penambahan bisa mengakibatkan iritasi. 

Ini juga dibetulkan oleh dr. Melyawati, yang adalah anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit serta Kelamin Indonesia Jakarta (PERDOSKI Jaya). 

Berdasarkan riset yang telah ada, pewangi serta pengharum adalah pemicu iritasi yang seringkali pada seorang dengan kulit sensitif. 

Pewangi yang datang dari minyak alami semestinya dijauhi. Masalahnya tidak semua produk alami aman untuk kulit. 

Reaksi yang ada karena kandungan aroma dalam produk deodoran mungkin berlainan pada tiap orang. Dari mulai sensasi terbakar (burning) di kulit ketiak, gatal, kemerahan, dan lain-lain. 

Oleh karena itu, semestinya pilih produk deodoran yang bebas pewangi atau fragrance-free agar tidak menyebabkan reaksi negatif pada kulit Anda. 

2. Alkohol 

Senyawa aluminium serta bahan antiperspiran (antikeringat) aktif yang lain seringkali dicampurkan dalam alkohol. Ini karena alkohol bisa membuat beberapa bahan itu bertambah cepat kering serta berasa dingin saat digunakan di kulit. 

Sayangnya, alkohol bisa membuat kulit kering serta menyebabkan iritasi buat beberapa orang dengan kulit sensitif. Oleh karenanya, dr. Melyawati merekomendasikan orang dengan kulit sensitif untuk pilih produk deodoran yang bebas alkohol. 

3. Paraben 

Paraben ialah bahan pengawet yang terbanyak dipakai dalam beberapa produk kosmetik. Sayangnya, bahan kimia satu ini bisa mengiritasi kulit buat satu orang yang punyai kulit sensitif. 

Buat Anda pemilik kulit sensitif, karena itu penting untuk menghindarkan produk deodoran yang memiliki kandungan paraben. Senyawa ini diikuti dengan namanya yang berakhiran paraben, seperti metilparaben atau propilparaben. 

4. Aluminium 

Aluminium ialah bahan aktif yang ada pada umumnya produk deodoran serta antiperspiran. Peranan aluminium dalam produk deodoran ialah menghalangi kelenjar keringat pada ketiak. 

Akhirnya badan Anda tidak membuahkan keringat sekitar umumnya. Berita jeleknya, aluminium mungkin bisa menyebabkan reaksi iritasi buat mereka yang punyai kulit sensitif. 

Itu penyebabnya, sebelum beli produk deodoran, yakinkan Anda lihat dengan cermat tiap kandungan bahan kimia di dalamnya. Jangan pernah produk yang Anda beli malah memberikan efek yang negatif untuk kulit Anda.

Posting Komentar

0 Komentar