5 Tips Cara Mencegah Munculnya Jerawat di Punggung


Satu diantara keadaan yang umum dihadapi seriap orang ialah munculnya jerawat pada kulit. Tidak cuma di muka, Anda dapat juga merasakan jerawat itu tampil di perut bahkan juga punggung. Walau mungkin tidak bahaya, timbulnya jerawat masih mengganggu. Karena itu, silahkan baca langkah menahan timbulnya jerawat di punggung di bawah ini. 

Berikut panduan sekitar menahan jerawat di punggung. 

1. Jauhi baju yang ketat waktu olahraga 

Langkah pertama untuk menahan timbulnya jerawat di punggung dengan menghindar penggunaan pakaian yang begitu ketat waktu olahraga. 

Saat Anda berkeringat, baju yang ketat akan membuat keringat melekat di kulit serta menutup pori-pori. Itu penyebabnya, peluang berlangsungnya jerawat di kulit jadi lebih besar. 

Upayakan untuk memakai baju yang longgar waktu olahraga atau beraktivitas fisik yang lain supaya tidak menimbulkan jerawat di punggung Anda. 

2. Mandi sesudah olahraga 

Tahukah Anda jika menggunakan pakaian yang lembap sebab keringat dalam tempo lama akan mengakibatkan jerawat di punggung? 

Karena itu, usahakan untuk mandi sekejap sesudah Anda usai olahraga. Janganlah lupa untuk memakai sabun dengan pH yang imbang. 

Ini mempunyai tujuan supaya minyak berlebihan yang melekat pada kulit bisa hilang. Diluar itu, langkah berikutdipakai untuk hilangkan kotoran serta bakteri sebelum mereka sukses menutup pori-pori serta mengakibatkan jerawat. 

3. Eksfoliasi punggung 

Tidak hanya mandi sesudah beraktivitas yang membuat berkeringat, Anda juga disarankan untuk teratur mengeksfoliasi punggung dua sampai 3x satu minggu. 

Hal itu dikerjakan sebab jerawat di punggung nyatanya lebih rawan menebar dibanding jerawat di muka. 

Saat lakukan eksfoliasi, upayakan tidak untuk menggosok punggung begitu keras. Tidak hanya bisa melukai kulit, punggung Anda bisa menjadi lebih kering serta malah merangsang produksi minyak berlebihan. Mengakibatkan, Anda semakin lebih gampang berjerawat. 

4. Pakai produk perawatan bebas minyak 

Menurut American Academy of Dermatology, produk kecantikan yang bebas minyak bisa menahan munculnya jerawat di punggung. 

Tidak itu saja, mungkin Anda mulai bisa pilih produk kecantikan yang tidak memiliki kandungan komedogenik. Umumnya, pada paket produk tercatat non-comedogenic, non-acnegenic, atau oil-free. 

Bahan komedogenik, seperti natrium lauril sulfat dipercaya bisa memunculkan jerawat baik pada punggung atau ruang kulit yang lain. 

5. Kurangi penggunaan ransel 

Tidak hanya baju ketat, benda lain yang bisa jadi satu diantara pemicu timbulnya jerawat di punggung ialah ransel atau benda yang melekat di punggung Anda. 

Beberapa benda semacam ransel nyatanya bisa mengiritasi kulit Anda serta mengakibatkan jerawat di punggung. Oleh karenanya, kurangi penggunaan ransel bisa jadi satu diantara langkah untuk menahan jerawat di punggung. 

Pada intinya, perawatan kulit yang baik serta tekun akan membuat jerawat malas ada, baik di punggung atau ruang lain kulit Anda. 

Oleh karenanya, perduli pada kesehatan kulit serta merawatnya adalah langkah yang paling pas untuk menahan jerawat di punggung.

Posting Komentar

0 Komentar